Alfiyani, Siti (2019) Analisis Strategi Pemasaran Produk Simpanan Siswa Pendidikan Plus Untuk Meningkatkan Minat Menabung di KSPPS BMT BinaUmmat Sejahtera Cabang Kaliwungu. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
FILE 1 COVER.pdf Download (841kB) |
|
Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf Download (176kB) |
|
Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf Download (320kB) |
|
Text
FILE 4 BAB I.pdf Download (444kB) |
|
Text
FILE 5 BAB II.pdf Download (432kB) |
|
Text
FILE 6 BAB III.pdf Download (163kB) |
|
Text
FILE 7 BAB IV.pdf Download (290kB) |
|
Text
FILE 8 BAB V.pdf Download (160kB) |
|
Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
Penelitian ini dilator belakangi oleh minat anggota yang menggunakan produk simpanan siswa pendidikan plus di KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu sangat kurang. Hal ini membuat KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu harus melakukan strategi pemasaran untuk memperkenalkan dan memasarkan produk si sidik plus. Strategi pemasaran itu sendiri adalah rencana menyeluruh tentang apa yang akan dilakukan oleh pihak KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu untuk mencapai tujuan pemasarannya. Selain itu harus diketahui juga hal-hal yang dapat mendorong timbulnya minat anggota untuk menggunakan produk si sidik plus yang antara lain adalah faktor dari dalam diri individu itu sendiri, faktor sosial dan faktor emosional. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian fieldresearch, pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data yang diguunakan adalah data primer dan data sekunder serta menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dandokumentasi yang diperoleh dari responden terkait dengan permasalahan penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu menggunakan strategi pemasaran yang terkonsentrasi karena sasaran yang dituju adalah para orang tua yang memiliki anak usia 0 tahun sampai SD kelas 6, kemudian juga telah menerapkan strategi bauran pemasaran yang terdiri dari 4P yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Berdasarkan pengamatan di lapangan menunjukkan bahwa dari keempat aspek bauran pemasaran, promosi dan harga lebih mendapatkan prioritas dibandingkan dengan aspek bauran pemasaran lainnya. Alasannya adalah karena kebanyakan dari anggota mengeluhkan harga yang terlalu tinggi serta kurangnya kesadaran anggota terhadap investasi untuk masa depan terutama dalam hal pendidikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Produk, dan Minat Menabung |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 02:49 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 02:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5164 |
Actions (login required)
View Item |