Aspek Psikologi dalam Strategi Marketing Rekrutment Jamaah Haji dan Umrah di PT Gaido Azza Darussalam Indonesia Cabang Kudus

Rohmah, Itsna Yuliar (2021) Aspek Psikologi dalam Strategi Marketing Rekrutment Jamaah Haji dan Umrah di PT Gaido Azza Darussalam Indonesia Cabang Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (898kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (296kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (456kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (734kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (989kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (567kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (927kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (433kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (640kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengungkap sistem marketing PT. Gaido Azza Darussalam Kudus dalam merekrut jamaah, 2) menjelaskan Strategi marketing di PT Gaido Azza Darussalam Kudus melalui kacamata Psikologi. Dengan metode deskriptif kualitatif serta dengan tekhnik observasi, maka hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini sebagai beritkut: 1) Terdapat empat srategi marketing yang digunakan oleh Gaido Travel & Tour Kudus alam merekrut jamaah, yaitu: a) strategi produk, Gaido Travel & Tour Kudus menyediakan paket reguler, plus dan khusus dalam menetapkan produknya. b) strategi harga, Gaido Travel & Tour Kudus menetapkan harga dengan semakin tinggi harga produk yang dibayarkan maka semakin tingggi pula fasilitas yang didapatkan. c) strategi distribusi, Gaido Travel & Tour Kudus menyebar agen-agen di berbagai daerah bagi pelanggan yang sulit dijangkau. Dengan sistem pendistribusian dua jalur yaitu, jalur kooperat dan perseorangan, d) strategi promosi, Gaido Travel & Tour lebih mengutamakan promosi dengan penjualan personal (personal selling). Karena penjualan personal memungkinkan terjadinya umpan balik secara langsung dan lebih tepat. 3) terdapat beberapa aspek psikologi di dalam strategi marketing PT Gaido Travel & Tour dalam merekrut jamaah, yaitu: a) mempertahankan komitmen. Dengan komitmen yang tinggi, PT Gaido Travel & Tour Kudus menetapkan kepercayaan konsumen, b) penentapan harga. Konsumen cenderung mengingingkan harga lebih murah dengan standar pelayanan maksimal. Hal terseut terjadi karena otak manusia mengkodekan nomor begitu cepat (dan di luar kesadaran), c) psikografis. Tim Gaido Travel & Tour Kudus mengidentifikasi karakteristik kepribadian dan sikap yang memepengaruhi gaya hidup seseoarng yang mempengaruhi pembelian, d) membangun presepsi. Menciptakan persepsi-persepsi postif akan berdampak pada respond yang baik dari konsumen sehingga dapat menaikkan kualitas produk di mata calon konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aspek Psikologi, Strategi Marketing
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Manajemen Dakwah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:28
Last Modified: 17 Sep 2021 02:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5190

Actions (login required)

View Item View Item