Nur, Fatikha Rizqya (2021) Pengaruh Promosi, Keamanan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017 Menggunakan Mobile Banking di Bank Mandiri Syariah KC Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (350kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (792kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (775kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian dimana data yang diperoleh dari hasil jawaban responden dalam kuesioner dinyatakan dalam bentuk angka dan nantinya data tersebut akan diolah menggunakan SPSS versi 23. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, keamanan dan kemudahan terhadap keputusan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017 dalam menggunakan mobile banking di Bank Mandiri Syariah KC Kudus. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara serta data sekunder yang diperoleh dari berbagai macam literatur yang mendukung penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2017 yang berjumlah 637 mahasiswa dengan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling dan incidental sampling. Dalam artian, dalam pengambilan sampel dilakukan dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus terhadap responden dan pengambilan sampelnya juga dilakukan secara kebetulan oleh peneliti. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat dan uji regresi linear berganda dengan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, keamanan dan kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2017 dalam menggunakan mobile banking di Bank Mandiri Syariah KC Kudus. Hal ini dibuktikan bahwa nilai signifikansi yang dihasilkan oleh variabel promosi sebesar 0,349 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 0,946 < ttabel yaitu 2,013. Sedangkan nilai signifikansi dari variabel keamanan yaitu sebesar 0,069 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 1,865 < ttabel yaitu 2,013. Lalu, nilai signifikansi dari variabel kemudahan yaitu sebesar 0,333 > 0,05 dan nilai thitung sebesar 0,978 < ttabel yaitu 2,013. Secara berturut-turut, variabel promosi, keamanan dan kemudahan hanya berpengaruh sebesar 12,7%; 39,15 dan 19,4% terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2017 untuk menggunakan mobile banking Bank Mandiri Syariah KC Kudus. Tetapi, secara simultan variabel promosi, keamanan dan kemudahan berpengaruh terhadap variabel keputusan penggunaan BSM mobile banking, hal ini dibuktikan bahwa nilai signifikansinya sebesar 0,014 < dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Keamanan, Kemudahan, Keputusan Penggunaan, BSM Mobile Banking |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 01:52 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 01:52 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5432 |
Actions (login required)
View Item |