Study perbandingan Usaha Konveksi Elkhana Collection Dan D&Y Collection Menggunakan Analisis SWOT untuk pengembangan usaha (Studi Kasus Usaha Konveksi di Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan& Desa Teluk wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara)

Malikhatin, Malikhatin (2016) Study perbandingan Usaha Konveksi Elkhana Collection Dan D&Y Collection Menggunakan Analisis SWOT untuk pengembangan usaha (Studi Kasus Usaha Konveksi di Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan& Desa Teluk wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara). Other thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (947kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui faktor – faktor UMKM berkembang dan tidak berkembangnya usaha, agar dapat diketahui kemudian dapat di analisis, 2) Untuk menganalisis strategi dan kemampuan UMKM dalam meningkatkan daya saing industri dan sebagai bahan referensi pengambilan kebijakan untuk mencari kelemahan dan kekuatan usaha mikro konveksi di Desa Teluk wetan kecamatan welahan dan desa Bandungrejo kecamatan kalinyamatan kabupaten Jepara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research, pendekatan kualitatif, sumber data primer dan sekunder serta menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi yang diperoleh dari informan terkait dengan permasalahan penelitian, yaitu pemilik usaha. Penelitian ini menggunakan objek penelitian di usaha konveksi Elkhana collection Desa Bandungrejo Kecamatan Kalinyamatan dan konveksi D&Y collection di Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kendala usaha yang menyebabkan tidak berkembangnya UMKM selalu berbeda – beda dari usaha satu dengan usaha lainnya. Pada usaha konveksi Elkhana yang selalu berkembang dan pada usaha yang sama dilakukan oleh usaha konveksi D&Y tetapi dalam praktiknya kondisi usaha selalu stagnan, untuk mengetahuinya perlu di analisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk menganalisis kekuatan, ancaman,peluang dan kelemahan yang terjadi di masing – masing usaha, usaha konveksi Elkhana berkembang karena faktor interns yang semangat mengembangkan usaha berani mengambil resiko sedangkan pada usaha konveksi D&Y terkendala oleh modal dan faktor intern yang tidak berani menggambil resiko untuk mengambil keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perkembangan usaha; perbandingan; analisis SWOT
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Divisions: Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 11 Feb 2017 05:15
Last Modified: 11 Feb 2017 05:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/548

Actions (login required)

View Item View Item