Pengaruh Brand Ambassador, Promosi, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim di Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus)

Fitriani, Fitriani (2021) Pengaruh Brand Ambassador, Promosi, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim di Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (528kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (384kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (420kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (498kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (197kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mengalami peningkatan yang pesat, tak terkecuali pada perkembangan ekonomi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya marketplace di Indonesia. Salah satunya adalah Shopee, platform dengan pengguna terbanyak. Dengan penggunanya yang banyak Apakah faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, Promosi, dan online customer review terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatiaf. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Sampel berjumlah 100 responden pengguna Shopee yang pernah membeli fashion muslim dan juga merupakan mahasiswa IAIN Kudus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di sebar melalui google form. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Data diolah dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian menyatakan bahwa, pertama : brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee ditunjukkan dengan t hitung yang lebih besar dari t tabel (4,102>1,660) serta nilai signifikansi sign. Lebih kecil dari 0,05, yaitu sebesar 0,000. Kedua : promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee ditunjukkan dengan t hitung yang lebih besar dari t tabel (3,529>1,660) serta nilai signifikansi sign. Lebih kecil dari 0,05, yaitu sebesar 0,001. Ketiga : online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee ditunjukkan dengan t hitung yang lebih besar dari t tabel (5,770>1,660) serta nilai signifikansi sign. Lebih kecil dari 0,05, yaitu sebesar 0,000. Keempat : brand ambassador, promosi dan online customer review secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace Shopee ditunjukkan dengan hasil uji F yaitu F hitung lebih besar dari F tabel (40,451>3,09) dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, promosi, online customer review, dan keputusan pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 29 Oct 2021 06:46
Last Modified: 29 Oct 2021 06:46
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5578

Actions (login required)

View Item View Item