Izza, Muhammad Naufal (2021) Pengaruh Pengetahuan Produk, Persepsi Manfaat, Pengaruh Sosial, Dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet DANA (Studi Pada Pengguna E-Wallet DANA Di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (957kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (98kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (567kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (394kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (347kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan keamanan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus. Jenis pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) menggunakan sumber data primer. Pengambilan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel dengan kriteria merupakan masyarakat kota Kudus yang pernah atau sedang menggunakan e-wallet DANA. Sedangkan teknik pengumpulan data memakai metode observasi dan angket (kuesioner) menggunakan google form. Adapun teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Dari hasil penelitian bisa ditarik kesimpulan bahwa secara simultan, pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan kemanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus. Hal ini dibuktikan dengan nilai f hitung > f tabel (62,850 > 2,47) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil uji parsial pada variabel pengetahuan produk didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,512>1,985) dan nilai signifikansi 0,014<0,05. Variabel persepsi manfaat didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,073>1,985) dan nilai signifikansi 0,041<0,05. Variabel pengaruh sosial didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,196>1,985) dan nilai signifikansi 0,031<0,05. Dan variabel keamanan didapatkan nilai t hitung > t tabel (4,898>1,985) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Berdasarkan hasil tersebut keempat variabel tersebut yaitu pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan kemanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Produk, Persepsi Manfaat, Pengaruh Sosial, Keamanan, Minat Menggunakan, E-Wallet |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 01:49 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 01:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5591 |
Actions (login required)
View Item |