Pengaruh Pengetahuan Produk, Persepsi Manfaat, Pengaruh Sosial, Dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet DANA (Studi Pada Pengguna E-Wallet DANA Di Kota Kudus)

Izza, Muhammad Naufal (2021) Pengaruh Pengetahuan Produk, Persepsi Manfaat, Pengaruh Sosial, Dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet DANA (Studi Pada Pengguna E-Wallet DANA Di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (957kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (98kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (567kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (394kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (347kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan keamanan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus. Jenis pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) menggunakan sumber data primer. Pengambilan sampel dilakukan melalui metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Lemeshow. Penelitian ini menggunakan 100 responden sebagai sampel dengan kriteria merupakan masyarakat kota Kudus yang pernah atau sedang menggunakan e-wallet DANA. Sedangkan teknik pengumpulan data memakai metode observasi dan angket (kuesioner) menggunakan google form. Adapun teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Dari hasil penelitian bisa ditarik kesimpulan bahwa secara simultan, pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan kemanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus. Hal ini dibuktikan dengan nilai f hitung > f tabel (62,850 > 2,47) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil uji parsial pada variabel pengetahuan produk didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,512>1,985) dan nilai signifikansi 0,014<0,05. Variabel persepsi manfaat didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,073>1,985) dan nilai signifikansi 0,041<0,05. Variabel pengaruh sosial didapatkan nilai t hitung > t tabel (2,196>1,985) dan nilai signifikansi 0,031<0,05. Dan variabel keamanan didapatkan nilai t hitung > t tabel (4,898>1,985) dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Berdasarkan hasil tersebut keempat variabel tersebut yaitu pengetahuan produk, persepsi manfaat, pengaruh sosial, dan kemanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-wallet DANA pada masyarakat kota Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Persepsi Manfaat, Pengaruh Sosial, Keamanan, Minat Menggunakan, E-Wallet
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Nov 2021 01:49
Last Modified: 01 Nov 2021 01:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5591

Actions (login required)

View Item View Item