Mukarromah, Widia Faridatul (2021) Pengembangan Sentra Bisnis dan Budaya Berbasis Gusjigang dalam Mewujudkan Keunggulan Kompetitif (Studi Kasus Pada CV. Mubarokfood Cipta Delicia Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (178kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (202kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (984kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (558kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (229kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (464kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (188kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya pengembangan sentra bisnis dan budaya berbasis gusjigang di CV.Mubarokfood Cipta Delicia Kudus, serta untuk mengetahui faktor-faktor penghambat pengembangan sentra bisnis dan budaya berbasis gusjigang dalam mewujudkan keunggulan kompetitif. Pentingnya penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadikan sentra bisnis dan budaya ini mengalami penurunan profitabilitas usaha yang bisa dilihat dari penjualan jumlah produk perbulannya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field research (penelitian lapangan), dengan menggunakan analisis deskriptif. Data penelitian ini merupakan jenis data primer dan sumber yang diperoleh melalui wawancara dari informan yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Narasumber penelitian ini adalah: Pemilik CV. Mubarokfood Cipta Delicia, Manajer, staff pemasaran, dan konsumen atau pengunjung di Museum Jenang Kudus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Upaya pengembangan sentra bisnis dan budaya di CV. Mubarokfood Cipta Delicia sudah berjalan dengan baik, dikarenakan adanya sebuah gebrakan baru yang di dirikan dan di kembangkan yaitu Museum Jenang Gusjigang ( Sentra Bisnis dan Budaya). 2) Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengembangan sentra bisnis dan budaya berbasis gusjigang yaitu kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman. 3) Penyelesaian permasalahan yang di lakukan oleh perusahaan dalam rangka mewujudkan keunggulan kompetitif yaitu dengan menciptakan produk yang berkualitas, mengembangkan sumberdaya manusia (SDM), mengembangkan jaringan pemasaran dengan mengedepankan pelayanan prima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Sentra Bisnis dan Budaya, Gusjigang dan Keunggulan Kompetitif. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Nov 2021 02:29 |
Last Modified: | 10 Nov 2021 02:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5747 |
Actions (login required)
View Item |