Hubungan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Model Pembelajaran Tournament Group Team Kelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021

Fitriati, Rossy (2021) Hubungan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Model Pembelajaran Tournament Group Team Kelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER_KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (482kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (665kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (816kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (849kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (846kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)

Abstract

Pembelajaran Matematika cenderung memakai model pembelajaran langsung sehingga berakibat pada hasil belajar yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan motivasi belajar dan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran TGT kelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Jenis penelitian ini Korelasi.Populasi 48 peserta didik yang semua dijadikan sebagai subjek penelitian.Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Hasilolahdata, analisis asumsi klasik, dan analisis uji hipotesis mengenai "Hubungan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Model Pembelajaran Tournament Group TeamKelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021, maka dapat disimpulkan bahwa: Berdasarkan uji hipotesis yaitu uji korelasi melalui SPSS. Pada SPSS nilai nilai pearson correlation 0,625 rtabel dari total sampel 48 adalah 0,284 maka rhitung(0,625) > rtabel (0,284). Maka H0 ditolak, dan H1 diterima. H1diterima artinya terdapat hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar pada model pembelajaran Tournament Group TeamKelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Nilai signifikansi sig-2 tailed antara motivasi belajar dan hasil belajar 0,000 lebih kecil dari nilai sign 0,005 itu artinya maka H0 diterima dan koefisien regresi signifikan, koefisien determinasi 0,625 maka korelasi tersebut dapat dikatakan korelasi kuat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Hasil Belajar, dan Tournament Group Team
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:15
Last Modified: 15 Nov 2021 04:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5850

Actions (login required)

View Item View Item