Fitriati, Rossy (2021) Hubungan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Model Pembelajaran Tournament Group Team Kelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER_KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (482kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (665kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (816kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (849kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (846kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (200kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (442kB) |
Abstract
Pembelajaran Matematika cenderung memakai model pembelajaran langsung sehingga berakibat pada hasil belajar yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan motivasi belajar dan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran TGT kelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Jenis penelitian ini Korelasi.Populasi 48 peserta didik yang semua dijadikan sebagai subjek penelitian.Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Hasilolahdata, analisis asumsi klasik, dan analisis uji hipotesis mengenai "Hubungan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar pada Model Pembelajaran Tournament Group TeamKelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021, maka dapat disimpulkan bahwa: Berdasarkan uji hipotesis yaitu uji korelasi melalui SPSS. Pada SPSS nilai nilai pearson correlation 0,625 rtabel dari total sampel 48 adalah 0,284 maka rhitung(0,625) > rtabel (0,284). Maka H0 ditolak, dan H1 diterima. H1diterima artinya terdapat hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar pada model pembelajaran Tournament Group TeamKelas VIII SMP Islam Kedung Jepara TP 2020/2021. Nilai signifikansi sig-2 tailed antara motivasi belajar dan hasil belajar 0,000 lebih kecil dari nilai sign 0,005 itu artinya maka H0 diterima dan koefisien regresi signifikan, koefisien determinasi 0,625 maka korelasi tersebut dapat dikatakan korelasi kuat
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Hasil Belajar, dan Tournament Group Team |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:15 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 04:15 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5850 |
Actions (login required)
View Item |