Pengaruh Melalui Audio Visual Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs-SA PP Roudlotut Tholibin Bandungharjo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara

Rotib, Ahmad (2021) Pengaruh Melalui Audio Visual Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs-SA PP Roudlotut Tholibin Bandungharjo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (77kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (402kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (349kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (546kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencoba memberikan model yang baru terhadap siswa yang sebelumnya materi disampaikan dengan metode ceramah saja, sehingga tingkat keaktifan dan hasil belajar siswa masih belum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan audio visual terhadap keaktifan dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs-SA PP Roudlotut Tholibin. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Pre-Experimental Design dengan One-Group Pretest-Postest Design yang dilakukan di MTs SA PP. Roudlotut Tholibin Bandungharjo Donorojo Jepara. Pupulasi dalam penelitian ini teridi dari dua kelas yaitu VIIIa dan kelas VIIIb sebanyak 60 siswa, untuk sempelnya sebanyak 30 siswa yaitu kelas VIIIa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan angket. Data hasil uji statistik dianalisi menggunakan paired-sampel t test. Hasil uji statistik didapatkan : 1) untuk kekatifan belajar siswa nilai thitung = 17,7355> ttabel = 1,6991, maka kesimpulannya adalah H0 ditolak yang berarti nilai hasil dan keaktifan belajar siswa setelah menggunakan media Audio Visual lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan media Audio Visual dengan nila rata-rata pretest = 42,833 dan rata-rata posttest = 82, 067. 2) untuk hasil belajar siswa diperoleh nilai thitung = 11,57234> ttabel = 1,6991, maka kesimpulannya adalah H0 ditolak yang berarti hasil belajar siswa setelah menggunakan media Audio Visual lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan media Audio Visual dengan nila rata-rata pretest = 61,556 dan rata-rata posttest = 86,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Audio Visual, Kekatifan, dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:13
Last Modified: 16 Nov 2021 01:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5851

Actions (login required)

View Item View Item