Ula, Zulfika Muzdalifatul (2021) Teknik Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Melalui Kompetensi Pedagogik Di Mts Tarbiyatul Islamiyah Klakahkasihan Gembong Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (18kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (19kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (168kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (245kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (31kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (224kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (20kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul Teknik Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII Melalui Kompetensi Pedagogik Di Mts Tarbiyatul Islamiyah Klakahkasihan Gembong Pati dibuat dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana sosok guru mata pelajaran fikih mengaplikasikan ataumenerapkan standar kompetensi guru, khususnya kompetensi pedagogik untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII di Mts Tarbiyatul Islamiyah Klakkahkasihan Gembong Pati dan apa saja faktor yang mempengaruhi dari motivasi belajar siswa baik itu faktor pendukung maupun faktor penghambatnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan field research. Adapun field research merupakan sebuah penelitian dimana peneliti terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh data yang meliputi observasi, wawancara, sekaligus dokumentasi terhadap MTs Tarbiyatul Islamiyah Klakahkasihan Gembong Pati. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa: (1) Kompetensi pedagogik guru memiliki indikator: menguasai karakteristik siswa, menguasai pembelajaran, pengembangan kurikulum, pembelajaran bersifatmendidik, pengembangan potensi peserta didik, berkomunikasi dengan peserta didik, penilaian dan evaluasi.(2) Faktor pendukung dan penghambat antara lain, faktor pendukung: tersedianya saranadanprasarana, guru yang telahmenyelesaikan program studinya dan dapat melaksanakan standar kompetensi guru termasuk kompetensi pedagogik dengan baik, akademik siswa yang mumpuni. Kemudian faktor penghambat antara lain:siswa yang cenderung susah diatur karena transisi dari kelas VII kemudian malas dikarenakan pembelajaran yang monoton sehingga akademik yang terbilang bagus pun bisa jadi sewaktu-waktu menurun
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KompetensiPedagogik, Motivasi Belajar, Fikih |
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 07:21 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 07:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5974 |
Actions (login required)
View Item |