Nisa’, Khusnun (2021) Efektifitas Pengelolaan Boarding School dalam Pembentukan Aspek Emotif Keagamaan Siswa Bilingual Class System (BCS) Boarding MAN 2 Kudus. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (763kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (426kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (468kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (740kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (472kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (881kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (436kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (368kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang melatarbelakangi berdirinya Boarding School Darul Adzkiya’ MAN 2 Kudus, aspek emotif keagamaan siswa boarding school serta efektifitas pengelolaan boarding school dalam pembentukan aspek emotif keagamaan siswa bilingual class system (BCS) boarding MAN 2 Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif yang bersifat induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdirinya Boarding School Darul Adzkiya’ berawal dari tuntutan masyarakat bahwa output MAN 2 Kudus itu tidak hanya sekedar menguasai satu aspek saja, tetapi mampu menguasai di berbagai aspek pendidikan. Hal ini yang mendasari berdirinya kelas unggulan dan boading school, karena pendidikan boarding school dirancang dengan orientasi pembentukan karakteristik unggulan, yaitu islami, terpadu, unggul dan internasional. 2) Pembentukan aspek emotif keagamaan siswa Boarding School Darul Adzkiya’ berkiblat pada kurikulum 2013 yang fokus dalam empat aspek penilaian yaitu aspek pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku. 3) Manajemen pengelolaan Boarding School Darul Adzkiya’ telah bersinergi dengan proses manajemen di madrasah dalam membentuk aspek emotif keagamaan yaitu dengan melaksanakan fungsi perencanaan, pengorganisasian, pengerahan dan yang terakhir adalah pengawasan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Boarding School, Aspek Emotif Keagamaan |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 01:13 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 01:13 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5982 |
Actions (login required)
View Item |