Yusroh, Wilda (2021) Penerapan Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTs NU Nurul Huda Kaliwungu Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (269kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (291kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (404kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (695kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (321kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (648kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (279kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penerapan daring di masa pandemi untuk mengurangi peyebaran Covid-19semakin meluas. Dalam masa pandemi Coviid-19 baik tingkat pendidikan bawah sampai perguruan tinggi harus melaksanakan pemblajaran secara daring, salah satunya adalah MTs NU Nurul Huda yang menerapkan pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan 1) menjelaskan pelaksanaan penerapan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs NU Nurul Huda Kaliwungu, 2) menjelaskan hasil penerapan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs NU Nurul Huda Kaliwungu Kudus, 3) menjelaskan dampak positif dan negatif penerapan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 mata pelajaran Fiqih kelas VIII di MTs NU Nurul Huda Kaliwungu. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif diskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru mata pelajaran Fiqih, siswa kelas VIII A1 dan A2 dan orang tua siswa. pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul teknik analisis data berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verification (kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pelaksanaan penerapan pembelajaran daring pada mata pelajaran Fiqih di MTs NU Nurul Huda pada kelas VIII A1 dan VIII A2 melalui 3 tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. 2) Hasil yang diperoleh dengan adanya pnerapan pembelajaran daring pada mata pelajaran Fiqih berbda dari pembelajaran sebelumnya yaitu pembelajaran tatap muka. Pada pembelajaran tatap muka nilai yang diperoleh para siswa rata-rata pas kriteria ketuntasan minimal, tetapi ketika pmbelajaran dilakukan di rumah saja nilai-nilai hasil ulangn atau mengerjakan tugas sangat bagus-bagus. 3) dampak positif dan negatif adanya penerapan pembelajaran daring bagi sekolah, guru, siswa dan orang tua.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring, Pandemi Covid-19, Fiqih. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 01:56 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 01:56 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6057 |
Actions (login required)
View Item |