Pengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ) dan Kecerdasan Emosional (EQ) Terhadap Perilaku Moderat Peserta didik Kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus

Putri, Naila Rizqi Tsania (2021) Pengaruh Kecerdasan Intelektual (IQ) dan Kecerdasan Emosional (EQ) Terhadap Perilaku Moderat Peserta didik Kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (192kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (135kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (392kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (374kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (319kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (270kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional terhadap perilaku moderat peserta didik kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara penyebaran angket/kuesioner kepada peserta didik kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus. Pupulasi terdiri atas seluruh peserta didik kelas VII kemudian diambil sampel sebanyak 79 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 26.0 for windows. Hasil penelitian berdasarkan analisis yang telah dilakukan dapat diperoleh hasil bahwa: 1) terdapat pengaruh positif antara kecerdasan intelektual (IQ) terhadap perilaku moderat peserta didik kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus. 2) terdapat pengaruh positif antara kecerdasan emosional (EQ) terhadap perilaku moderat peserta didik kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus. 3) secara simultan, kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap perilaku moderat peserta didik kelas VII di MTs Negeri 1 Kudus. Nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 64,9 % perubahan perilaku moderat peserta didik dijelaskan oleh kedua variabel independen tersebut, sedangkan sisanya sebesar 35,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Perilaku Moderat
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 153.9 Kecerdasan dan Bakat, Intelegensia
100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 153.9 Kecerdasan dan Bakat, Intelegensia > IQ, EQ, ESQ
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Dec 2021 02:08
Last Modified: 08 Dec 2021 02:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6058

Actions (login required)

View Item View Item