Analisis Strategi Pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Putra, Ahmad Riyadi (2021) Analisis Strategi Pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (966kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (279kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (623kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (371kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (482kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (329kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara. Untuk mengetahui strategi pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara dalam perspektif Etika Bisnis Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber informan dalam penelitian ini adalah pemilik, reseller dan konsumen Berkah Frozen. Teknik analisis data yang digunakan adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), conclusion drawing/verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara secara umum terdiri dari empat aspek yaitu strategi produk, strategi harga, strategi promosi dan strategi distribusi. Secara keseluruhan strategi pemasaran tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil penjualan dan meningkatkan keuntungan atau laba usaha. Strategi pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara dalam perspektif etika bisnis Islam berlandaskan pada keyakinan bahwa pemilik sebagai umat diwajibkan untuk menjalankan usaha sesuai dengan kaidah Islam. Sikap etika bisnis Islam yang melandasi strategi pemasaran Berkah Frozen Mayong Jepara meliputi sikap siddiq, sikap amanah, sikap fathonah, sikap tabligh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Etika Bisnis Islam
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Dec 2021 03:56
Last Modified: 22 Dec 2021 03:56
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6206

Actions (login required)

View Item View Item