Implementasi Metode Daring Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Dalam Masa Pandemi Di Madrasah Aliyah Nahdlotul Ulama’ Banat Kudus Tahun 2021/2022

Munfarihah, Munfarihah (2021) Implementasi Metode Daring Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Dalam Masa Pandemi Di Madrasah Aliyah Nahdlotul Ulama’ Banat Kudus Tahun 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (409kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode daring merupakan metode pembelajaran yang memanfaatkan jaringan (internet, LAN, WAN) sebagai metode penyampaian, interaksi dan fasilitas serta didukung oleh berbagai bentuk layanan belajar lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mengetahui implementasi metode daring pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits dalam masa pandemi di madrasah aliyah nahdlatul ulama’ banat kudus tahun 2020/2021, 2. Apa saja faktor pendukung dan penghambat metode daring pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA NU Banat Kudus tahun 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, onservasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Dalam implementasi pembelajaran daring pada mata pelajaran AL-Qur’an Hadits di MA NU Banat Kudus tahun 2020/2021 menggunakan aplikasi yang bervariasi oogle classroom, google meet, google form, zoom meeting, telegram, youtube dan Whatsapp. 2) Dalam implementasi pembelajaran daring pada mata pelajaran AL-Qur’an Hadits di MA NU Banat Kudus tahun 2020/2021terdapat faktor pendukung dang penghambat. Faktor pendukung nya yaitu guru yang memadai dan tanggap dalam teknologi, peserta didik yang mampu dalam pengoperasian aplikasi, orang tua yang dapat mendukung belajar peserta didik. alat atau media untuk penunjang pembelajaran daring, yaitu hp, laptop, dan lainnya dan Jaringan yang memadai. Banyak peserta didik yang kurang mahir dalam mengoprasikan teknologi, orang tua yang kurang cakap dalam menggunakan teknologi, jaringan atau sinyal yang kurang mendukung, alat komunikasi yang lemot dan memori alat komunikasi yang tidak mencukupiKata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Metode Daring, Al-Qur’an Hadits
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:35
Last Modified: 28 Dec 2021 02:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6256

Actions (login required)

View Item View Item