Anggreini, Bella Puspa (2021) Eksperimentasi Model Team Assisted Individualization Berbasis Online WhatsApp Group Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (352kB) |
|
Text
3. Daftar isi.pdf Download (327kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (502kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (518kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (645kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (748kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (427kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (396kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik antara yang diajarkan model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group dan yang diajarkan pembelajaran berbasis online WhatsApp Group kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021, 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh eksperimentasi model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil data dari MTs NU Matholi’ul Huda Kudus. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 62 peserta didik dari jumlah populasi sebanyak 95 peserta didik kelas VIII. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, dimana teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelompok bukan individu. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t independen dan uji N-gain. Adapun hasil penelitian yaitu: 1) Ada perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik antara yang diajarkan model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group dan yang diajarkan pembelajaran berbasis online WhatsApp Group kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan uji t independen diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000, dimana nilai Sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05. 2) Besarnya pengaruh eksperimentasi model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021 dapat dibuktikan dengan uji N-gain dengan perolehan rata-rata N-gain sebesar 0,5464 dengan kriteria sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Team Assisted Individualization Berbasis Online WhatsApp Group dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 02:37 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 02:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6290 |
Actions (login required)
View Item |