Eksperimentasi Model Team Assisted Individualization Berbasis Online WhatsApp Group Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021

Anggreini, Bella Puspa (2021) Eksperimentasi Model Team Assisted Individualization Berbasis Online WhatsApp Group Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (352kB)
[img] Text
3. Daftar isi.pdf

Download (327kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (502kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (518kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (645kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (748kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (427kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (396kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik antara yang diajarkan model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group dan yang diajarkan pembelajaran berbasis online WhatsApp Group kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021, 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh eksperimentasi model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil data dari MTs NU Matholi’ul Huda Kudus. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 62 peserta didik dari jumlah populasi sebanyak 95 peserta didik kelas VIII. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, dimana teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelompok bukan individu. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji t independen dan uji N-gain. Adapun hasil penelitian yaitu: 1) Ada perbedaan yang signifikan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik antara yang diajarkan model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group dan yang diajarkan pembelajaran berbasis online WhatsApp Group kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Hal ini dibuktikan dengan uji t independen diperoleh nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000, dimana nilai Sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05. 2) Besarnya pengaruh eksperimentasi model Team Assisted Individualization berbasis online WhatsApp Group terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik kelas VIII MTs NU Matholi’ul Huda Kudus Tahun Ajaran 2020/2021 dapat dibuktikan dengan uji N-gain dengan perolehan rata-rata N-gain sebesar 0,5464 dengan kriteria sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Team Assisted Individualization Berbasis Online WhatsApp Group dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Dec 2021 02:37
Last Modified: 30 Dec 2021 02:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6290

Actions (login required)

View Item View Item