Implementasi Corporate Sosial Responsibility dalam Perspektif Ekonomi Islam pada UD. Dua Merpati Desa Singocandi Kota Kudus

Al Ma’arij, Muhammad Rizqi (2021) Implementasi Corporate Sosial Responsibility dalam Perspektif Ekonomi Islam pada UD. Dua Merpati Desa Singocandi Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (459kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (590kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (343kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (573kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian kualitatif untuk meneliti Implementasi Corporate Sosial Responsibility dalam Perspektif Ekonomi Islam pada UD. Dua Merpati Desa Singocandi Kota Kudus. Fokus penelitian ini menjelaskan latar belakang penerapan CSR yang ada pada UD. Dua Merpati, serta kesesuaian program CSR yang ada pada UD. Dua Merpati dengan Perspektif Ekonomi Islam, dan bagaimana multiplier effect yang ada dalam penerapan CSR dalam Perspektif Ekonomi Islam pada UD. Dua Merpati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan suatu rumusan tentang latar belakang pelaksanaan CSR, serta mengetahui kesesuaian implementasi CSR di UD. Dua Merpati dengan konsep ekonomi Islam, dan mengetahui apa saja multiplier effect dalam implementasi CSR pada UD. Dua Merpati. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, yaitu penelitian menggunakan inkuiri naturalistik yang temuan-temuannya tidak diperoleh dari prosedur perhitungan secara statistic, penelitian ini menggunakan pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang di analisis adalah dari hasil obervasi keadaan, situasi dan suatu proses di UD. Dua Merpati, wawancara dengan manajer/pemilik dan karyawan serta telaah dokumentasi yang didapat dari proses penelitian di UD. Dua Merpati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya keyakinan yang melatar belakangi dari implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) pada UD. Dua Merpati bahwa pelaksanaan CSR merupakan suatu wujud kepatuhan kepada Tuhan serta wujud kepedulian terhadap sesama manusia. Kegiatan CSR yang dilakukan UD. Dua Merpati telah sesuai dengan ketentuan Ekonomi Islam. Multiplier effect yang muncul dari implemetasi CSR di UD. Dua Merpati adalah berdampak hubungan yang baik pada pelaku-pelaku organisasi serta lingkungan alam sekitar yang aman, sehingga memberikan manfaat bagi produktifitas perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporate Sosial Responsibility, Latar Belakang CSR, Perspektif Ekonomi Islam, dan Multiplier Effect
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:53
Last Modified: 19 Jan 2022 02:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6492

Actions (login required)

View Item View Item