Analisis Efektivitas Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Kelas VII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe

Fariska, Eko Lutfi (2021) Analisis Efektivitas Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19 Kelas VII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (212kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (549kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (246kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (601kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis sejauh mana capaian Efektivitas peran orang tua dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 di kelas VII MTs NU Miftahul Falah Cendono. Metodologi Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara,survey, dokumentasi dan Observasi terhadap institusi pendidikan yang terkait yakni MTs NU Miftahul Falah Cendono, Sumber diperoleh dari Pendidik, Orag tua dan Peserta didik Kelas VII. Penerapan model pembelajaran daring merupakan langkah kebijakan yang diambil oleh pemerintah selama pandemi covid-19 mewabah di Indonesia. Efektivitas pembelajaran daring harus didukung oleh sarana, prasarana dan sumberdaya manusia yang handal. Efektivitas model pembelajaran daring membutuhkan kematangan perencanaan (planning), Pelaksanaan (actuating), serta pengamatan dan refleksi (Observing and reflecting). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring memang dapat menggantikan tatap muka (luring), namun efektivitasnya belum tercapai secara maksimal jikalau tanpa peran serta orang tua didalamnya. Penerapan Pembelajaran daring di MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe masih perlu dilakukan evaluasi dan kajian lebih mendalam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pembelajaran, daring, Pandemi
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jan 2022 04:51
Last Modified: 25 Jan 2022 04:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6546

Actions (login required)

View Item View Item