Setiyaningsih, Ayu (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Akad Wadi’ah Yadh Dhamanah (Produk Tabungan Tahapan Masyarakat) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Bprs Saka Dana Mulia. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (192kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (443kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (208kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (325kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
Abstract
Pada zaman yang begitu pesat ini masyarakat lebih mempercayakan pengelolaan keuangan mereka kepada lembaga-lembaga keuangan yang notabennya berlabel syari’ah, dimana masyarakat sekarang ini sudah semakin cerdas dan mendapatkan edukasi dari berbagai media dalam zaman modernisasi sekarang ini. Karena masayarakat paham jika rata-rata lembaga keuangan masih adanya sistem riba dalam pengelolaannya. Lembaga keuangan berlomba-lomba memberikan sebuah produk yang berlandaskan asas syari’ah. Hampir semua lembaga keuangan atau perbankan sekarang ini menjadikan asas syari’ah di Indonesia menggunakan prinsip wadi’ah untuk menghimpun dana dalam meningkatkan pelayanan dalam melayani nasabah dengan memberikan kualitas dan kuantitas yang memuaskan. Dimana dengan adanya akad yang jelas serta pelayanan yang berkualitas dalam melayani transaksi nasabah dengan aturan-aturan yang berlandaskan ketentuan syari’ah wadi’ah yadh dhamanah. Kualitas pelayanan untuk kepuasan pelanggan ini merupakan wujud pelayanan yang sangat vital di berbagai lembaga keuangan, karena melalui kepuasan pelanggan ini bisa digunakan untuk penilaian di setiap produk yang dipromosikan kepada para pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan akad wadi’ah yadh dhamanah (produk tabungan tahapan masyarakat) terhadap kepuasan nasabah pada masa pandemi covid-19 di BPRS Saka Dana Mulia. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dimana memperoleh data-data untuk diolah dalam penelitian ini berupa angka-angka. Adapun sampel penelitian ini adalah nasabah yang memakai produk berdasarkan akad wadi’ah yadh dhamanah (produk tabungan tahapan masyarakat) sebanyak 233 nasabah. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial yaitu kualitas pelayanan akad wadi’ah yadh dhamanah (produk tabungan tahapan masyarakat) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada pandemi covid-19 di BPRS Saka Dana Mulia sehingga dapat diterima, dengan adanya kualitas pelayanan pada kepuasan nasabah tersebut akan selalu menggunakan produk tabungan tahapan masyarakat dalam transaksi keuangannya. Jadi, adanya sebuah perlakuan yang baik dan empati tinggi nasabah semakin percaya dan loyal serta sesuai harapan dan keinginannya dalam mengelola keuangannya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Wadi’ah Yadh Dhamanah |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 02:58 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 02:58 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6605 |
Actions (login required)
View Item |