Pengaruh Self Efficacy dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus Tahun Ajaran 2020/2021

Zulfa, Ayu Nailuz (2021) Pengaruh Self Efficacy dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika pada Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (786kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (980kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (745kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (536kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021, (2) Untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021, (3) Untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan kemandirian belajar secara simultan terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah yang berjumlah 281 peserta didik. Sedangkan pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel 35 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Uji prasyarat pada penelitian ini meliputi uji normalitas, linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Adapun pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis linier regresi sederhana dan berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self efficacy terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021, dengan kata lain semakin tinggi self efficacy peserta didik maka prestasi belajar matematikanya juga akan meningkat. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021, dengan kata lain semakin tinggi kemandirian belajar peserta didik maka prestasi belajar matematikanya juga akan meningkat. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self efficacy dan kemandirian belajar secara simultan terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII MTs NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus tahun ajaran 2020/2021, dengan kata lain semakin tinggi self efficacy dan kemandirian belajar peserta didik maka prestasi belajar matematikanya juga akan meningkat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Kemandirian Belajar, dan Prestasi Belajar Matematika
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Ilmu-Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Feb 2022 03:57
Last Modified: 07 Feb 2022 03:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6663

Actions (login required)

View Item View Item