Pengaruh Atenttion, Interest, Desire, Action dalam media informasi dan sosial terhadap keputusan pembelian Supermi di Swalayan Aneka Jaya Smart Jepara secara parsial maupun secara simultan

Gufron, Ahmad Daniel (2022) Pengaruh Atenttion, Interest, Desire, Action dalam media informasi dan sosial terhadap keputusan pembelian Supermi di Swalayan Aneka Jaya Smart Jepara secara parsial maupun secara simultan. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (866kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (724kB)
[img] Text
07.BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah adanya pengaruh iklan pada media informasi dan sosial dengan konsep AIDA terhadap keputusan pembelian supermi di Aneka Jaya Smart Jepara. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan metode Purposive Sampling. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan meode angket atau kuesioner yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan menggunkan bantuan program SPSS. Obyek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk Supemi di Aneka jaya Smart Jepara dengan responden yang telah ditentukan dalam penelitian ini sebanyak 97 respoonden. Teknik yang digunakan dalam uji data penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, Attention dalam pengujian statistik menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dar t tabel (2.187 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,031 < 0,05 maka Attention berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Interest diperoleh dari Uji T menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (2.984 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,04 < 0,05 maka Interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Desire dalam pengujian statistik menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (3.478 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 maka Desire berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Action dalam pengujian statistik menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel (2.231 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,028 < 0,05 maka Action berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F didapatkan F hitung lebih besar dari F Tabel sebesar (11.583 > 2.47) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya variabel attention,. interest, desire, action, desire berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Attention, Interest, Desire, Action, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2022 02:22
Last Modified: 18 Mar 2022 02:22
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item View Item