Gufron, Ahmad Daniel (2022) Pengaruh Atenttion, Interest, Desire, Action dalam media informasi dan sosial terhadap keputusan pembelian Supermi di Swalayan Aneka Jaya Smart Jepara secara parsial maupun secara simultan. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01.COVER.pdf Download (835kB) |
|
Text
02.ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
|
Text
03.DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
|
Text
04.BAB I.pdf Download (624kB) |
|
Text
05.BAB II.pdf Download (866kB) |
|
Text
06.BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
07.BAB IV.pdf Download (724kB) |
|
Text
07.BAB V.pdf Download (249kB) |
|
Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (434kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah adanya pengaruh iklan pada media informasi dan sosial dengan konsep AIDA terhadap keputusan pembelian supermi di Aneka Jaya Smart Jepara. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan metode Purposive Sampling. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan meode angket atau kuesioner yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan menggunkan bantuan program SPSS. Obyek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk Supemi di Aneka jaya Smart Jepara dengan responden yang telah ditentukan dalam penelitian ini sebanyak 97 respoonden. Teknik yang digunakan dalam uji data penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis penelitian. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, Attention dalam pengujian statistik menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dar t tabel (2.187 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,031 < 0,05 maka Attention berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Interest diperoleh dari Uji T menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (2.984 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,04 < 0,05 maka Interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Desire dalam pengujian statistik menunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (3.478 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 maka Desire berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Action dalam pengujian statistik menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel (2.231 > 1.985) dan tingkat signifikan 0,028 < 0,05 maka Action berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F didapatkan F hitung lebih besar dari F Tabel sebesar (11.583 > 2.47) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya variabel attention,. interest, desire, action, desire berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attention, Interest, Desire, Action, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 02:22 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 02:22 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6834 |
Actions (login required)
View Item |