Pengaruh Tecnology Acceptance Model dan Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan E-wallet pada Generasi Millenial di Kota Kudus

Hidayah, Almeyra Afiat (2022) Pengaruh Tecnology Acceptance Model dan Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan E-wallet pada Generasi Millenial di Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (769kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (547kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (764kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (479kB)

Abstract

Generasi millenial terkenal dengan gaya hidup yang cashless. Pola hidup tersebut sesuai dengan manfaat yang ditawarkan e-wallet, seperti pembayaran trasnportasi, pembelian pulsa atau listrik, dan yang lainnya melalui smartphone. Tecnology Acceptance Model merupakan sebuah teori yang dikemukakan oleh Davis guna mengetahui tingkat penerimaan sebuah sistem teknologi baru dikalangan penggunanya. Tujuan dari penelitian ini pertama, untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan e-wallet. Kedua, untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan e-wallet. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap minat penggunaan e-wallet. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode kuesioner yang disebarkan pada mahasiswa IAIN Kudus dengan rentang usia 20-39 tahun sebanyak 100 orang sebagai sampel penelitian. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan : Pertama, tidak terdapat pengaruh antara persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan e-wallet. Hasil ini menolak teori yang dikemukakan oleh David, bahwa salah satu variabel sebab diterimanya sebuah teknologi adalah variabel persepsi kemudahan penggunaan. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan e-wallet. Hal ini sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh David, bahwa variabel kemanfaatan merupakan salah satu penyebab diterimanya sebuah teknologi baru. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap minat penggunaan e-wallet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Kepercayaan, Minat Penggunaan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Jun 2022 02:10
Last Modified: 15 Jun 2022 02:10
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7228

Actions (login required)

View Item View Item