Indria, Nanda Laily (2022) Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa Pada Materi Bilangan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (672kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (378kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (189kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (639kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (619kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (688kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (502kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (382kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan perbedaan kemampuan higher order thinking skills siswa yang menggunakan model problem based learning dengan model konvensional. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen non equivalent control group design dengan sampel penelitian kelas VII A sebanyak 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebanyak 20 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan observasi dan tes pilihan ganda. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial menggunakan rumus uji independent t test diperoleh nilai sig (2-tailed) < 0,05 yaitu 0,000. Pada Equal Variances Assumed diperoleh nilai thitung sebesar 5,048 sedangkan untuk ttabel dengan sig (2-tailed) 0,05 dengan rumus Nkontrol + Neksperimen – 2 = 20 + 20 – 2 = 38 diperoleh ttabel sebesar 2,024394. Artinya thitung > ttabel yaitu 5,048 > 2,024394. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan hal ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan kemampuan higher order thinking skills siswa yang menggunakan model problem based learning dengan menggunakan model konvensional
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 02:30 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 02:30 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7303 |
Actions (login required)
View Item |