Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru MI Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Kelas III Di MI NU Al-Ma’arif Blimbingrejo Nalumsari Jepara Tahun Ajaran 2021/2022

Komariyah, Komariyah (2022) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru MI Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik Kelas III Di MI NU Al-Ma’arif Blimbingrejo Nalumsari Jepara Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (314kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (643kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (713kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (713kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (430kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepribadian guru MI dalam kedisiplinan peserta didik kelas 3 MI NU Al-Ma’arif Blimbingrejo Nalumsari Jepara Tahun Ajaran 2021/2022. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi dengan pendekatan kuantitatif jenis penelitian (field research). Peneliti memperoleh data dari hasil dari data angket yang dikerjakan oleh peserta didik. Adapun populasi pada penelitian ini sebagian besar dari jumlah peserta didik kelas III di MI NU Al-Ma’arif yang terdiri dari 1 kelas yang di jadikan sebagai populasi dalam penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 32 peserta didik yang diambi dari kelas III. Analisis dilakukan dengan beberapa tahapan meliputi analisis pendahuluan, uji hipotesis deskriptif t tes satu sampel dan uji hipotesis asosiatif regresi dan korelasi linier sederhana. Hasil analisis variabel kompetensi kepribadian guru MI terhadap kedisiplinan peserta didik bahwa 1) Nilai R= 0,597 berarti korelasinya sedang. 2) Nilai R square= 0,356 yang berkontribusi 35,6% berarti ada variabel yang lain sebesar 64,4%. 3) Nilai Thitung= 4,017 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai tersebut menunjukkan bahwa variabel independen ( kompetensi kepribadian guru MI) mempengaruhi secara signifikan variabel dependen (kedisiplinan peserta didik kelas III MI NU Al-Ma’arif Blimbingrejo Nalumsari Jepara )

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian Guru, Madrasah Ibitidaiyah, Kedisiplinan Peserta Didik
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:31
Last Modified: 17 Oct 2022 03:31
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7571

Actions (login required)

View Item View Item