Aeni, Nurul (2022) Analisis Pengaruh Influencer dan Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Skon Care Larissadi Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (742kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (234kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (545kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (448kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (454kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (582kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
Abstract
Dari perkembangan jaman yang semakin luas, dan teknologi yang semakin maju pula perlu untuk kita bisa mengikuti perkembangan zaman tersebut. Strategi pemasaran dapat dilakukan dengan menggunakan Influencer maupun Brand Ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh Influencer terhadap keputusan pembelian. Untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah masyarakat Kudus dan sekitarnya yang menggunakan maupun tertarik pada produk Larissa dan pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik penyebaran angket dilakukan secara langsung melalui whatsapp sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dan pengujian instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik.Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji R2.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik menggunakan program olah data IBM SPSS 16. Berdasarkan hasil penelitian diketahui pada Influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung > t tabel yaitu sebesar (4,296 > 1,9842) dengan taraf signifikansi lebih kecil dari nilai 0,05 yaitu 0,000 yang artinya Influencer berpengaruh dan signifikan. Sedangkan, Brand Ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji statistik nilai t hitung lebih kecil dengan t tabel yaitu sebesar (0,732 < 1,98472) dengan taraf signifikansi yang sama dengansementara nilai sign yaitu0,050 < 0,471 sehingga tidak terjadi signifikansi. Namun, Influencer dan Brand Ambassador secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Skin Care di Larissa . Karena, berdasarkan uji statistik diperoleh nilai f hitung lebih besar dari f tabel yaitu sebesar (11.100 > 3,09). Besarnya pengaruh htersebut ditunjukkan oleh besarnya nilai Ajusted R Square sebesar 0,169 yang berarti ada pengaruh sebesar 16,9% antara Influencer dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer, Brand Ambassador Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 02:29 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 02:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7599 |
Actions (login required)
View Item |