PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP MINAT UNTUK MENABUNG DI BMT AL-FATAH DESA GETAS PEJATEN KECAMATAN JATI KABUPATEN KUDUS (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA GETAS PEJATEN KECAMATAN JATI KABUPATEN KUDUS)

Krisnawati, Ana (2016) PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP MASYARAKAT TERHADAP MINAT UNTUK MENABUNG DI BMT AL-FATAH DESA GETAS PEJATEN KECAMATAN JATI KABUPATEN KUDUS (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA GETAS PEJATEN KECAMATAN JATI KABUPATEN KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FILE 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 8.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 9.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi sosial masyarakat desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus terhadap minat menabung di BMT Al-Fatah. 2) untuk menguji secara empiris pengaruh sikap masyarakat Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus terhadap minat menabung di BMT Al-Fatah Desa Getas Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.3) untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi dan sikap masyarakat berpengaruh terhadap minat untuk menabung di KSU BMT Al-Fatah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan koesioner secara langsung pada masyarakat di desa Getas Pejaten Keca yak 100 orang. Populasi dalam penelitian i Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus duk kurang lebih 11.198 jiwa yang terdiri da an 251. Dari pembahasan dan pemaparan ana tahui bahwa 1) Terdapat pengaruh persepsi Pejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus Al-Fatah., hal ini dapat terlihat dari hasil hitung lebih besar jika dibandingkan deng t hitung di daerah tolak (H0), artinya hipot alternatif (Ha) diterima. Sehingga hipotesis pengaruh yang signifikan antara persepsi s Pejaten kecamanatn Jati kabupaten Kudus terhadap minat menabung di BMT Al-Fatah Jati Kudus. 2) Terdapat pengaruh sikap masyarakat desa Getas Pejaten kecamatan Jati Kabupaten Kudus terhadap minat menabung di BMT Al-Fatah Jati Kudus., hal ini dapat terlihat dari hasil hasil hipotesis yang ternyata nilai t hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel (2,298 > 1,986) maka t hitung di daerah tolak (H0), artinya hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sehingga hipotesis pertama Ha diterima, bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap masyarakat desa Getas Pejaten kecamatan Jati Kabupaten Kudus. 3) terdapat pengaruh persepsi dan sikap masyarakat secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menabung di KSU BMT Al-Fatah., hal ini dapat dilihat dari hasil uji anova F test, didapat F hitung sebesar 26,288 lebih besar dari F table 3,090 dengan tingkat probabilitas 0,000 (signifikansi) karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Sosial; Sikap Masyarakat; dan Minat Menabung
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Divisions: Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Mar 2017 03:21
Last Modified: 04 Mar 2017 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item