Pengaruh Kualitas Laba dan Manajemen Laba Terhadap Persaingan (Pada Industri Telekomunikasi Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016−2020)

Kumalasari, Kamelia Noor (2022) Pengaruh Kualitas Laba dan Manajemen Laba Terhadap Persaingan (Pada Industri Telekomunikasi Yang Terdaftar di BEI Tahun 2016−2020). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (606kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (777kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (565kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (437kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (475kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)

Abstract

Perkembangan zaman membuat persaingan berbagai industri semakin berkembang salah satunya termasuk industri telekomunikasi yang semakin berkembang dengan cepat. Kebutuhan akan komunikasi yang semakin meningkat untuk berbagai macam kebutuhan dengan harapan layanan terbaik menjadikan persaingan semakin ketat terutama bagi perusahaan sektor telekomunikasi. Melihat keadaan perusahaan tersebut mengalami penurunan laba sampai kerugian pada labanya. Berbagai cara pun dilakukan agar mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan melakukan strategi-strategi untuk kebaikan perusahaan dengan mengeluarkan berbagai kebijakan. Tak terkecuali perusahaan sektor telekomunikasi yang harus melakukan berbagai kebijakan seperti kualiatas laba dan manajemen laba. Dari kebijakan akuntansi inilah tinggi rendahnya laba dapat diatur dengan mengambil kebijakan tertentu tapi kebijakan yang diambil harus disesuaikan dengan keadaan zaman. Analisis kualitas laba dan manajemen laba sangat penting untuk dilakukan. Tujuannya agar antara kinerja laba tetap stabil, lebih-lebih bisa meningkat dari target setidaknya perusahaan tidak mengalami kerugian. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder sedangkan populasi dalam penelitian ini yaitu Perusahaan telekomunikasi baik yang bergerak sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi dan insfratruktur telekomunikasi yang terdaftar pada BEI periode Desember 2020 s.d Mei 2021. Menggunakan uji statistic deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotensis dengan taraf probabilitas 5%. Hasil penelitian ini bahwa pada Industri telekomunikasi yang bergerak sebagai operator penyedia jasa telekomunikasi untuk kualitas laba dan manajemen laba memiliki hubungan positif dengan persaingan. Kualitas laba dan manajemen laba pada perusahaan sektor telekomunikasi memiliki hubungan positif dengan persaingan sebesar 87% sedangkan 13% dipengaruhi faktor lainnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Laba, Maajemen Laba, Persaingan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Nov 2022 04:19
Last Modified: 08 Nov 2022 04:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7678

Actions (login required)

View Item View Item