Pengaruh Islamic Branding, Label Halal, Dan Harga Terhadap Keputusan Pengguna Berpindah Merek Ke Kosmetik Wardah ( Studi Kasus Pengguna Kosmetik Wardah Pada Toko Daily Beauty Kudus)

Sari, Putri Intan Ayu (2022) Pengaruh Islamic Branding, Label Halal, Dan Harga Terhadap Keputusan Pengguna Berpindah Merek Ke Kosmetik Wardah ( Studi Kasus Pengguna Kosmetik Wardah Pada Toko Daily Beauty Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic branding, label halal dan harga terhadap keputusan pengguna berpindah merek ke kosmetik wardah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena bentuk penelitiannya digunakan dengan data yang berbentuk angka. Populasi dalam penelitian ini mencakup pengguna kosmetik wardah yang membeli produk di toko Daily Beauty Kudus. Data yang telaj terkumpul kemudian dianalisis validitas dan reliabilitasnya dan selanjutnya dianalisis menggunakan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini bahwa Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna berpindah merek ke kosmetik wardah. Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna berpindah merek ke kosmetik wardah. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna berpindah merek ke kosmetik. Jadi dari ketiga hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Islamic branding, label halal dan harga dapat meningkatkan keputusan pengguna berpindah merek ke kosmetik wardah. Berdasarkan temuan tersebut pertama, bahwa Islamic branding mampu membuat konsumen tertarik karena hal baru dimana Islamic branding memunculkan pembedaan dari produk-produk lainnya sehingga membuat konsumen tertarik. Kedua, bahwa label halal mampu menambah keyakinan pada konsumen untuk menggunakan produk yang sudah terdapat label halal dari pada produk yang belum terdapat label halalnya. Ketiga, bahwa ketepatan dalam penentuan harga yang sesuai dengan manfaat yang diberikan mampu meningkatkan penjualan dan juga keuntungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Islamic branding; label halal; harga; berpindah merek.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Dec 2022 02:26
Last Modified: 01 Dec 2022 02:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7763

Actions (login required)

View Item View Item