Pengaruh Prestasi Belajar Aqidah Akhlak terhadap Perilaku Sehari-hari Siswa Kelas VIII Sekolah MTs. Matholi’ul Falah Jali, Bonang, Kabupaten Demak 2020

KhilyatulUmmah, KhilyatulUmmah (2022) Pengaruh Prestasi Belajar Aqidah Akhlak terhadap Perilaku Sehari-hari Siswa Kelas VIII Sekolah MTs. Matholi’ul Falah Jali, Bonang, Kabupaten Demak 2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (332kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (536kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (535kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (388kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (691kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (259kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Prestasi Belajara Aqidah Akhlak; 2) Perilaku Sehari-hari Siswa; 3) Pengaruh Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Terhadap Perilaku Sehari-hari Siswa Kelas VIII di MTs Matholiul Falah Jali Tahun Pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif karena untuk mengetahui hubungan atau pengaruh antara dua variabel atau lebih. Data yang dilakukan pada penelitian ini berupa data kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs Matholiul Falah Jali. Teknik pengambilan sampel dengan simple random sampling sehingga memperoleh sampel sebanyak 60 siswa, karena signifikansi 5% dari populasi 60 siswa berjumlah 60 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1) Prestasi belajar aqidah akhlak di MTs Matholiul Falah Jali berada dalam tingkat kategori baik dengan nilai mean 65; 2) Perilaku Sehari-hari Siswa Kelas VIII di MTs Matholiul Falah Jali berada dalam tingkat kategori baik dengan nilai mean 65; 3) Terdapat Pengaruh dari Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Terhadap Perilaku Sehari-hari Siswa Kelas VIII dengan memperoleh nilai koefisien R2 = 0,441. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa besarnya pengaruh prestasi belajar aqidah akhlak terhadap perilaku sehari-hari siswa kelas VIII di MTs Matholiul Falah Jali Tahun Pelajaran 2021/2022 sebesar 91 % sisanya 9 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: prestasi belajar aqidah akhlak, perilaku sehari-hari siswa
Subjects: Akhlak dan Tasawuf > Akhlak
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Dec 2022 04:15
Last Modified: 13 Dec 2022 04:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7897

Actions (login required)

View Item View Item