Implementasi Strategi Product, Price, Place dan Promotion Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Elektra Komputer Jepara

Arif, Mukhammadun (2022) Implementasi Strategi Product, Price, Place dan Promotion Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Elektra Komputer Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (883kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (826kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (362kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (196kB)

Abstract

Strategi bauran pemasaran merupakan suatu alat untuk mencapai tujuan bagi sebuah perusahaan yang berkaitan dengan berbagai faktor. Begitu pula dengan Elektra komputer yang bergerak dalam bidang penjualan produk dan jasa yang mengimplementasikan strategi product, price, place dan promotion guna mempegaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah menjelaskan serta memberi gambaran mengenai implementasi strategi product, price, place dan promotion dalam meningkatkan minat beli konsumen di toko Elektra komputer Jepara, faktor yang menghambat serta solusinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan (field research). Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer yang berasal dari hasil wawancara dan sumber data skunder berasal dari hasil observasi, dokumentasi serta dokumen-dokumen terkait, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik peningkatan ketekunan dan trianggulasi dan teknik analisis data mengunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Strategi Product, Price, Place dan Promotion dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian di Toko Elektra Komputer Jepara meliputi imlementasi strategi produk, harga, tempat, dan promosi dalam peningkatan minat beli konsumen. Terdapat Faktor penghambat dalam implementasi strategi product, price, place, dan promotion keberadaan pesaing, pemanfaatan teknologi yang kurang maksimal. Adapun solusi yang dapat diberikan terkait adanya faktor penghambat adalah dengan menambah sumber daya manusia dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk menunjang kegiatan pemasaran perusahaan dan menerapkan inovasi strategi pemasaran baru untuk menjadi pembeda dengan pesaing dan nilai lebih di hadapan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Product, Price, Place, Promotion, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:21
Last Modified: 14 Dec 2022 03:21
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7921

Actions (login required)

View Item View Item