Ulya, Isna Azizatul (2022) Manajemen Pelaksanaan Hidden Curriculum dalam Pengembangan Kultur Madrasah Religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (344kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (485kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (180kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (599kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (262kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (330kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Pelaksanaan Hidden Curriculum dalam Pengembangan Kultur Madrasah Religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus, yang meliputi 1) konsep manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. 2) tahapan-tahapan manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. 3) metode manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. 4) dampak manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan (field Research). Penelitian ini memiliki fokus penelitian pada pelaku, tempat dan kegiatan yang dilaksanakan di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Uji Validitas data menggunakan trianggulasi, yaitu trianggulasi sumber, teknik dan waktu. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus, meliputi: 1) Konsep manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yaitu 2) Tahapan-tahapan manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi. 3) Metode manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yaitu metode pembiasaan, metode keteladanan, dan metode pembinaan. 4) Dampak manajemen pelaksanaan hidden curriculum dalam pengembangan kultur madrasah religius di MTs. NU Raudlatus Shibyan Peganjaran Bae Kudus yaitu berkembangnya kultur religius pada peserta didik, terbentuknya lingkungan belajar serta peningkatan proses pembelajaran, dan peningkatan daya nalar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Hidden Curriculum, Kultur Religius. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 02:49 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 02:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7946 |
Actions (login required)
View Item |