Analisis Penerapan Marketing Mix untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Pengrajin Rebana Mawardi Gebog Kudus

Rif’an, Muhammad Ali (2022) Analisis Penerapan Marketing Mix untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Pengrajin Rebana Mawardi Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (611kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (627kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (300kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (504kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dijalankan oleh pengrajin rebana Mawardi dalam meningkatkan volume penjualan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat pengrajin rebana Mawardi dalam menjalankan strategi pemasarannya. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian kali ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan field research. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif mengacu pada konsep marketing mix 4P (product, price, place promotion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengrajin rebana Mawardi Gebog Kudus memiliki strategi –strategi dalam meningkatkan volume penjualan, yaitu: Pertama, Produknya selalu mengikuti model terbaru, kedua Harga yang ditawarkan relative murah sebanding dengan produknya, ketiga Saluran distribusi yang digunakan perusahaan ada 2, yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. keempat Promosi yang digunakan perusahaan adalah dari mulut ke mulut (word of mounth), tetapi seiring dengan perkembangan zaman, promosi yang dilakukan perusahaan adalah menggunakan media sosial WA dan instagram Sedangkan untuk faktor pendukungnya adalah bahan baku utama, pelayanan yang baik, dan adanya partner dari toko-toko. Sementara, untuk faktor penghambatnya adalah cuaca dan pesaing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Volume Penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:38
Last Modified: 30 Jan 2023 03:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8200

Actions (login required)

View Item View Item