Rif’an, Muhammad Ali (2022) Analisis Penerapan Marketing Mix untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Pengrajin Rebana Mawardi Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (611kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (627kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (300kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (504kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (281kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
Abstract
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang dijalankan oleh pengrajin rebana Mawardi dalam meningkatkan volume penjualan dan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat pengrajin rebana Mawardi dalam menjalankan strategi pemasarannya. Jenis penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian kali ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan field research. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif mengacu pada konsep marketing mix 4P (product, price, place promotion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengrajin rebana Mawardi Gebog Kudus memiliki strategi –strategi dalam meningkatkan volume penjualan, yaitu: Pertama, Produknya selalu mengikuti model terbaru, kedua Harga yang ditawarkan relative murah sebanding dengan produknya, ketiga Saluran distribusi yang digunakan perusahaan ada 2, yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. keempat Promosi yang digunakan perusahaan adalah dari mulut ke mulut (word of mounth), tetapi seiring dengan perkembangan zaman, promosi yang dilakukan perusahaan adalah menggunakan media sosial WA dan instagram Sedangkan untuk faktor pendukungnya adalah bahan baku utama, pelayanan yang baik, dan adanya partner dari toko-toko. Sementara, untuk faktor penghambatnya adalah cuaca dan pesaing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Volume Penjualan |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 03:38 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 03:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8200 |
Actions (login required)
View Item |