Islamic Brand, Halal Product Knowledge, Dan Lifestyle Segment Terhadap Purchase Intention Kosmetik Wardah Kalangan Generasi Milenial Muslim

Saadah, Nailatus (2022) Islamic Brand, Halal Product Knowledge, Dan Lifestyle Segment Terhadap Purchase Intention Kosmetik Wardah Kalangan Generasi Milenial Muslim. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (824kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (497kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (781kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Islamic Brand, Halal Product Knowledge, dan Lifestyle Segment terhadap Purchase Intention produk kosmetik wardah pada kalangan generasi milenial muslim di kota sekitar Kudus, seperti Kota Pati, Demak, Jepara, Semarang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik non-probability sampling, dengan kriteria responden wanita yang sudah berusia 18-25 tahun dan pengguna atau pernah menggunakan kosmetik wardah minimal 2 bulan terakhir. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan Islamic Brand, Halal Product Knowledge, dan Lifestyle Segment berpengaruh terhadap Purchase Intention kosmetik wardah kalangan generasi milenial muslim. Hasil pengujian tersebut diperoleh dari Fhitung > Ftabel (89,690 > 2,70). Hasil pengujian secara parsial menenjukkan bahwa Islamic Brand (X1) memiliki koefisien regresi sebesar 3,384 > 1,660 maka dengan demikian variabel X1 dinyatakan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Halal Product Knowledge (X2) memiliki koefisien regresi sebesar 3,218 > 1,660 maka dengan demikian variabel X2 dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan. Lifestyle segment (X3) memiliki koefisien regresi sebesar 7,397 > 1,660 maka dengan demikian variabel X3 dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan. Variabel X1, variabel X2 dan X3 mempunyai nilai signifikan <0,05. Dengan demikia hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel X1, X2, dan X3 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase Intention kosmetik wardah kalangan generasi milenial muslim di kota sekitar Kudus, seperti Kota Pati, Demak, Jepara, Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Islamic Brand, Halal Product Knowledge, Lifestyle Segment Dan Purchase Intention
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:00
Last Modified: 30 Jan 2023 08:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8214

Actions (login required)

View Item View Item