Strategi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dalam Pertahanan Bisnis Dimasa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Seaside Beach Resto & Lounge Jepara)

Harromi, Hesti Bada (2022) Strategi Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dalam Pertahanan Bisnis Dimasa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Seaside Beach Resto & Lounge Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER .pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (259kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (346kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi yang dilakukan Seaside Beach Resto & Lounge kepada SDM yang dimiliki, serta mendeskripsikan upaya-upaya yang dilakukan oleh restoran Seaside dalam memberdayakan SDM untuk mempertahankan bisnisnya ditengah pandemi. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, serta menggunakan jenis penelitian lapangan (field research). Dalam pengumpulan data metode yang dilakukan peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dari hasil pengumpulan data tersebut dianalisis dengan cara mendeskripsikan hasil dari penelitian. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa dalam pemberdayaan SDM dalam mempertahankan bisnis restoran Seaside Jepara dimasa pandemi Covid-19 yaitu menggunakan strategi pengembangan dan strategi bertahan dengan memberdayakan SDM yang dimiliki. Seaside Jepara menerapkan strategi pengembangan SDM dengan melakukan pelatihan dan pengembangan untuk karyawan yang bermanfaat untuk pengembangan karir pribadi pegawai yang bersangkutan agar mampu menangani tanggung jawab di kemudian hari. Sedangkan usaha-usaha yang dilakukan Seaside Jepara dalam memberdayakan SDM agar mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 yaitu dengan menjaga kepercayaan pelanggan, inovasi produk kuliner, dan pemasaran melalui media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SDM, Strategi Pengembangan, Pandemi Covid-19
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Feb 2023 01:52
Last Modified: 07 Feb 2023 01:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8332

Actions (login required)

View Item View Item