Lestari, Putri Indah (2022) Keputusan Pembelian Mi Samyang ditinjau dari Labelisasi Halal, Halal Awareness, Harga, dan promosi. (Studi pada Konsumen Mi Samyang generasi Z di Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (363kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (374kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (702kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (827kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (379kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (613kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Labelisasi halal, Halal Awareness, Harga, dan Promosi terhadap keputusan Pembelian Mi Samyang. Penelitian ini dilakukan pada generasi Z di Kabupaten Kudus yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Mi samyang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan kausalitas. Sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 100 responden, yang dipilih menggunakan Teknik purposive sampling melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) for windows 23.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Labelisasi halal, Halal awareness, harga dan promosi berpengaruh segnifikan pada keputusan Pembelian Mi Samyang. Keterbatasan penelitian ini Variabel penelitiannya hanya berfokus pada variabel Labelisasi Halal, Halal Awareness, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian. Sampel yang digunakan relatif kecil dan menggunakan analisis data yang digunakan berdasarkan presepsi jawaban responden. Presepsi saat ini mungkin dapat berbeda di lain waktu. Selain itu keterbatasan waktu, biaya, dan tenaga mengakibatkan penelitian kurang maksimal. Implikasi manejerial dalam penelitian ini adalah pihak Samyang Food diharapkan mampu mempertahankan dan memperbaiki kualitas produk melalui informasi dalam kemasan produk,menjaga kepercayaan konsumen, seperti tercantumnya label halal disetiap varian produk yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen, terlebih konsumen muslim generasi Z
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Labelisasi Halal, Halal Awareness, Harga, promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 02:21 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 02:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8425 |
Actions (login required)
View Item |