PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PROJECTED STILL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA PELAJARAN FIQIH DI MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Ma’ruf, Moh (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PROJECTED STILL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA PELAJARAN FIQIH DI MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, Stain Kudus.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (358kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (425kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (349kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peggunaan media projeted still terhadap peningkatan kemampuan psikomotorik siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus, bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan projected still dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. (2) Untuk mengetahui kemampuan psikomotorik siswa dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan Projected still terhadap kemampuan psikomotorik siswa dalam pembelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket dan tes tindakan yang disebarkan pada responden sebanyak 47 siswa. Adapun lokasi penelitian di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus, dengan menggunakan statistik inferensial, yakni menggunakan rumus regresi. Adapun hasil akhir penelitian ini adalah (1) Media projected still dalam pembelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 adalah tergolong baik, keadaan ini dapat diketahui dari nilai rata – rata variabel media projected still sebesar 95 nilai ini terletak pada interfal 85 - 95 yang berarti masuk dalam kategori cukup. (2) Kemampuan psikomotorik siswa dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 adalah tergolong baik, sebab memiliki nilai rata-rata sebesar 101 yang masuk dalam interval 94 -102 yang masuk dalam kategori cukup. (3) Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa terdapat pengaruh media projected sill terhadap peningkatan kemampuan psikomotorik siswa pada pelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014, hal ini dari nilai r xy sebesar 0,875 lebih besar dari r pada taraf kesalahan 1% = 0,372 maupun pada taraf kesalahan 5% = 0,288. Dari hasil perhitungan diperoleh, besarnya koefisien determinasi (R) sebesar 0,765 atau 76,5% Hal ini berarti pengaruh projected still terhadap kemampuan psikomotorik siswa dalam pembelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 sebesar 76,5% sedang sisanya 100%-76,5% = 23,5% yang merupakan pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Projected Still; Kemampuan Psikomotorik
Subjects: Fiqih
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 04:32
Last Modified: 18 Mar 2017 04:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item