Ma’ruf, Moh (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PROJECTED STILL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA PELAJARAN FIQIH DI MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, Stain Kudus.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (358kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (328kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (445kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (595kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (425kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (349kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang peggunaan media projeted still terhadap peningkatan kemampuan psikomotorik siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus, bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui penerapan projected still dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. (2) Untuk mengetahui kemampuan psikomotorik siswa dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan Projected still terhadap kemampuan psikomotorik siswa dalam pembelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode angket dan tes tindakan yang disebarkan pada responden sebanyak 47 siswa. Adapun lokasi penelitian di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus, dengan menggunakan statistik inferensial, yakni menggunakan rumus regresi. Adapun hasil akhir penelitian ini adalah (1) Media projected still dalam pembelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 adalah tergolong baik, keadaan ini dapat diketahui dari nilai rata – rata variabel media projected still sebesar 95 nilai ini terletak pada interfal 85 - 95 yang berarti masuk dalam kategori cukup. (2) Kemampuan psikomotorik siswa dalam pelajaran fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 adalah tergolong baik, sebab memiliki nilai rata-rata sebesar 101 yang masuk dalam interval 94 -102 yang masuk dalam kategori cukup. (3) Berdasarkan hasil uji hipotesis bahwa terdapat pengaruh media projected sill terhadap peningkatan kemampuan psikomotorik siswa pada pelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014, hal ini dari nilai r xy sebesar 0,875 lebih besar dari r pada taraf kesalahan 1% = 0,372 maupun pada taraf kesalahan 5% = 0,288. Dari hasil perhitungan diperoleh, besarnya koefisien determinasi (R) sebesar 0,765 atau 76,5% Hal ini berarti pengaruh projected still terhadap kemampuan psikomotorik siswa dalam pembelajaran Fiqih di MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus tahun pelajaran 2013/2014 sebesar 76,5% sedang sisanya 100%-76,5% = 23,5% yang merupakan pengaruh variabel lain yang belum diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Projected Still; Kemampuan Psikomotorik |
Subjects: | Fiqih 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2017 04:32 |
Last Modified: | 18 Mar 2017 04:32 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/848 |
Actions (login required)
View Item |