Pengaruh Kesadaran Halal, Sikap Dan Norma Subjektif Terhadap Kesediaan Membeli Makanan Di Resto Pizza Tahun 2022 (Studi Kasus pada Restoran Jepara Resto Pizza di Kecamatan Jepara)

Syafaat HS, Ahmad (2022) Pengaruh Kesadaran Halal, Sikap Dan Norma Subjektif Terhadap Kesediaan Membeli Makanan Di Resto Pizza Tahun 2022 (Studi Kasus pada Restoran Jepara Resto Pizza di Kecamatan Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (304kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (590kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (422kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (577kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kesadaran halal, sikap, norma subjektif baik secara parsial maupun simultan terhadap kesediaan membeli produk makanan halal pada Jepara Resto Pizza. Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen Jepara Resto Pizza. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Yaitu konsumen Jepara Resto Pizza yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti maka akan dijadikan sebagai sampel. Dengan rumus sampel tiga kali jumlah variabel maka didapatkan sampel sebanyak 75 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan uji pra syarat analisis yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SPSS for windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bawah secara parsial terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kesadaran halal (X1) dan sikap (X2) terhadap kesediaan membeli produk (Y). Sedangkan variabel norma subjektif (X3) tidak memiliki hubungan terhadap kesedian membeli produk (Y). Secara bersama-sama variabel kesadaran halal, sikap dan norma subjektif memiliki hubungan yang signifikan terhadap kesediaan membeli produk. Berdasarkan hasil uji t terhadap kesadaran halal diperoleh thitung = 6,501 dan nilai sig. = 0.000, variabel sikap diperoleh thitung = 4,418 dan nilai sig. = 0.000, variabel norma subjektif diperoleh thitung = 0.191 dan nilai sig. 0.849. Adapun uji F didapatkan nilai Fhitung = 68.936 dan nilai sig. = 0.000, semua pengujian dilakukan menggunakan taraf signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesadaran halal, sikap, norma subjektif, kesediaan membeli produk
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:05
Last Modified: 16 Feb 2023 03:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8555

Actions (login required)

View Item View Item