Rizki, Laily (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Jemput Bola, Al Hikmah Mobile dan Nisbah Bagi Hasil terhadap Keputusan Menabung di BMT Al Hikmah Cabang Mayong. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (323kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (354kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (710kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (742kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (599kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (694kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (363kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (407kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan jemput bola, Al Hikmah Mobile dan nisbah bagi hasil terhadap keputusan menabung di BMT Al Hikmah Mayong. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan jemput bola (X1), Al Hikmah Mobile (X2) dan nisbah bagi hasil (X3) sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan menabung harian di BMT Al Hikmah Mayong (Y). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research yaitu didasarkan pada tempat penelitian dilakukan yaitu di Pasar Mayong menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dari kuesioner yang disebarkan, wawancara dan dokumentasi BMT yang diolah menggunakan SPSS 23. Sampel yang digunakan yaitu nasabah 98 orang yang menggunakan pelayanan jemput bola. Pengujian instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik menggunakan p plot, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji f. hasil uji t dalam penelitian ini diketahui bahwa kualitas jemput bola (2,790> 1,985) yang berarti kualitas pelayanan jemput bola berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Mayong, Al Hikmah Mobile (0,528< 1,985) variabel Al Hikmah Mobile tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Mayong, variable nisbah bagi hasil (1,667< 1,985) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung di BMT Mayong. Besarnya pengaruh keputusan menabung di BMT Al Hikmah Mayong ditunjukkhan hasil dari R2 dengan 0,276. Maka dari itu variable jemput bola, Al Hikmah Mobile dan nisbah bagi hasil berpengaruh terhadap keputusan menabung harian sebesar 27,6% dan sisanya 72,4% dipengaruhi oleh variabel yang lain diluar model yang dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Jemput Bola, Al Hikmah Mobile, Nisbah Bagi Hasil, Keputusan Menabung |
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 02:06 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 02:06 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8754 |
Actions (login required)
View Item |