Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kosmetik dan Skincare Korea Laneige ditinjau dari Kesadaran Halal, Harga, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek

Damayanti, Ely (2022) Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Kosmetik dan Skincare Korea Laneige ditinjau dari Kesadaran Halal, Harga, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (376kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (531kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (720kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (734kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf

Download (949kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (365kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)

Abstract

Kosmetik dan skincare merupakan kebutuhan bagi setiap manusia. Kebutuhan akan mempercantik diri pun kini menjadi kebutuhan utama dalam menunjang penampilan sehari-hari. Pemakaian kosmetik dan skincare menurut Islam memang diperbolehkan, tetapi pemakaian kosmetik dan skincare tidak menghendaki adanya sesuatu yang membahayakan bagi penggunanya dalam sebuah kaidah. Dalam realitas yang ada, Laneige masih dalam proses mendapatkan sertifikat halal. Meskipun demikian, Laneige memiliki pembelian yang banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris hubungan antara keputusan pembelian yang ditinjau dari kesadaran halal, harga, kepercayaan merek, dan citra merek. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dimana data-data yang digunakan berupa angka-angka. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen muslim yang yang pernah membeli kosmetik dan skincare Laneige yang jumlahnya tidak diketahui dengan jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebesar 272 responden. Hasil dalam penelian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik dan skincare Laneige, sedangkan kepercayaan merek dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik dan skincare Laneige.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kesadaran Halal, Harga, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:35
Last Modified: 27 Feb 2023 03:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8761

Actions (login required)

View Item View Item