Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus

Sari, Wikayanti Luvita (2022) Pengaruh Label Halal, Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (896kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (593kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (391kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (652kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (216kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB)

Abstract

Banyaknya perusahaan yang menghasilkan produk sama mengakibatkan persaingan ketat, salah satunya industri kecantikan. Produk kecantikan yang menawarkan harga murah dan hasil cepat seketika merupakan suatu permasalahan yang sering terjadi kalangan konsumen. Adanya teknologi dan internet yang saat ini berkembang dengan pesat dapat dimanfaatkan konsumen untuk selektif dalam pencarian informasi terkait produk sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk MS Glow. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 82 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow dengan jumlah nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,381 > 1,991). Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian MS Glow dengan jumlah nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,981 > 1,991). Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow dengan jumlah nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,389 > 1,991).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:19
Last Modified: 27 Feb 2023 07:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8768

Actions (login required)

View Item View Item