Laili, Fajrin Nur (2022) Pengaruh Kecepatan Respon Chat Pelanggan (Responsiveness), Online Customer Rating, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada Online Marketplace Shopee. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (137kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (152kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (424kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (500kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (384kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (715kB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (212kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (301kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melihat adanya pengaruh kecepatan respon chat pelanggan (responsiveness), online customer rating, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada online marketplace shopee. Sasaran pada penelitian ini adalah pengguna shopee yang ada di Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus yang berusia 15-40 tahun. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sampel penelitian ini berjumlah 96 responden dengan Teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner secara online dan analisis hasil uji penelitian menggunakan SPSS for windows 24.0. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan juga uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel responsiveness, online customer rating, dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Keterbatasan dari penelitian ini adalah hanya berfokus pada variabel responsiveness, online customer rating, dan online customer review sebagai variabel bebasnya, serta hanya mengambil sampel dalam ruang lingkup yang relatif kecil. Kedepannya penelitian dengan tema serupa diharapkan dapat memeprluas jangkauan responden dan juga dapat melebarkan focus variabel penelitian dengan menambah variabel-variabel lain yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Responsiveness, Online Customer Rating, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Marketplace |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 06:35 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 06:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8843 |
Actions (login required)
View Item |