Sholichah, Nilta Mar atus (2022) Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Aplikasi Kahoot Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Minat Belajar Peserta didik Kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER .pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (211kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (235kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (498kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (465kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (515kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (595kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (150kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
Abstract
Peneltiain ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh model PBL berbantuan aplikasi Kahoot terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus tahun ajaran 2021/2022, 2) untuk mengetahui pengaruh model PBL berbantuan aplikasi Kahoot terhadap minat belajar peserta didik kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus tahun ajaran 2021/2022, 3) untuk mengetahui pengaruh model PBL berbantuan aplikasi Kahoot terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan minat belajar peserta didik kelas XI MA Mu’allimat NU Kudus tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil data dari MA Mu’allimat NU Kudus. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 88 peserta didik dari jumlah populasi sebanyak 268 peserta didik kelas XI. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, di mana teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada kelompok (kelas) bukan individu. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji One Way MANOVA. Adapun hasil Penelitian yaitu: 1) Ada pengaruh yang signifikan model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji One Way MANOVA untuk Test of Between-Subjects Effects diperoleh nilai Sig. = 0,000; di mana lebih kecil dari 0,05. 2) Ada pengaruh yang signifikan model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot terhadap minat belajar peserta didik. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji One Way MANOVA untuk Test of Between-Subjects Effects diperoleh nilai Sig. = 0,033; di mana lebih kecil dari 0,05. 3) Ada pengaruh yang signifikan model Problem Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika dan minat belajar peserta didik. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji One Way MANOVA untuk Multivariate Tests diperoleh nilai Sig. = 0,000; di mana lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Problem Based Learning, Kahoot, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Minat Belajar. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 02:57 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 02:57 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8861 |
Actions (login required)
View Item |