Pengaruh Daya Tarik Iklan, Celebrity endorser, dan Brand awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow Skincare (Studi Kasus Pada Konsumen MS Glow di Kudus)

Saputri, Dilla Ajeng Diah (2022) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Celebrity endorser, dan Brand awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow Skincare (Studi Kasus Pada Konsumen MS Glow di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (686kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (696kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) melakukan pengujian secara empiris pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. 2) menguji secara empiris pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian 3) menguji secara empiris pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian. Dengan objek penelitiannya adalah konsumen MS Glow di Kudus. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis field research yaitu suatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terinci, dan mendalam terhadap objek penelitian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 77 responden. Untuk pengujian instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakna metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa daya tarik iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pada brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dari persamaan regresi linear berganda juga ditemukan bahwa variabel daya tarik iklan, celebrity endorser, dan brand awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Celebrity endorser, Brand awareness, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat
Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Mar 2023 02:14
Last Modified: 06 Mar 2023 02:14
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8885

Actions (login required)

View Item View Item