PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH, SUPERVISI PENGAWAS, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA GURU MTSN SE-KABUPATEN REMBANG

Nawawi, Mochamad (2016) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH, SUPERVISI PENGAWAS, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA GURU MTSN SE-KABUPATEN REMBANG. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (6MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (921kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, namun temyata mutu pendidikan di madrasah khususnya, masih rendah. Masalah yang dihadapi madrasah tidak hanya terbatas pada permasalahan lemahnya pengelolaan manajemen, standar kompetensi guru, dan kinerja guru. Berdasarkan realitas tersebut, menjadikan ketertarikan penulis untuk meneliti tentang pengaruh gaya kepemimpinan Kepala Madrasah, supervisi pengawas, dan budaya organisasi terhadap kinerja guru. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah, supervisi pengawas, dan budaya organisasi terhadap kinerja guru. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini guru MTsN se kabupaten Rembang sebanyak 189 guru. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin yang mencapai 128 guru. Metode penelitian ini menggunakan uji analisis regresi berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah gaya kepemimpinan kepala madrasah, supervisi pengawas, dan budaya organisasi berpengaruh besar terhadap kinerja guru. Dengan temuan ini dapat digunakan sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya di madrasah. Adapun pengaruh gaya kepemimpinan kepala madrasah berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 15,42%, supervisi pengawas berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 72,22%, dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 61,73%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan; supervisi pengawas; budaya organisasi; kinerja guru
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 03:06
Last Modified: 25 Mar 2017 03:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/889

Actions (login required)

View Item View Item