Efektivitas Metode Rote Learning di Masa Pembelajaran Daring Al-Qur’an dan Hadits Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022

Husna, Lyla Fauziatul (2022) Efektivitas Metode Rote Learning di Masa Pembelajaran Daring Al-Qur’an dan Hadits Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (317kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (316kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (479kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (424kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (528kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (319kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh metode rote learning terhadap pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid, (2) untuk mengetahui korelasi metode rote learning terhadap pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid, dan (3) untuk mengetahui efektivitas metode rote learning di masa pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid. Subjek penelitian ini adalah 86 peserta didik kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid, yang diambil menggunakan teknik sample random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian (1) metode rote learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid. Hal ini dikarenakan thitung > ttabel dengan harga thitung =5,193 dan harga ttabel =1,989, (2) antara metode rote learning dan pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits di Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid mempunyai korelasi yang Cukup. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi product moment yakni 0,493 dan jika dikonsultasikan pada tabel interpretasi adalah antara 0,40-0,599, dan (3) metode rote learning di masa pembelajaran daring Al-Qur’an dan Hadits Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Ma’ahid Kudus tahun pelajaran 2021/2022 dinyatakan dalam kategori cukup efektif. Dengan kontribusi sebesar 24% dan presentase sisanya adalah dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Rote Learning, Pembelajaran Daring
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:06
Last Modified: 07 Mar 2023 03:06
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8934

Actions (login required)

View Item View Item