Jannah, Laukhatul (2022) Pengaruh Green Marketing, Brand Awareness, Perceived Value Terhadap Purchase Inteention Konsumen Unilever di Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf Download (695kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (59kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (80kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (315kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (486kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (242kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (454kB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (66kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (205kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan bisnis pada perusahaan yang memproduksi makanan, minuman, keperluan rumah tangga, hingga perawatan tubuh. Perusahaan diharapkan dapat menarik minat beli (purchase intention) konsumen demi meningkatkan penjualan produknya. Perusahaan harus melakukan berbagai strategi demi menarik minat beli konsumen, di antaranya melalui strategi green marketing, meningkatkan brand awareness produk, dan juga meningkatkan nilai (value) produk di mata konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, brand awareness, perceived value terhadap purchase inteention konsumen Unilever di Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Adapun populasi pada populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Unilever di Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Penggumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai instrumen penelitian kepada 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisi regresi linier berganda dengan berbagai uji statistik menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Adapun uji statistik yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabiltas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara green marketing dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2,274 dan nilai signifikansi sebesar 0,025; (2) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara brand awareness dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2,935 dan nilai signifikansi sebesar 0,004; (3) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara perceived value dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 9,116 dan nilai signifikansi sebesar 0,000; (4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara green marketing, brand awareness, dan perceived value terhada purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai F-hitung 198,81.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Brand Awareness, Perceived Value, Purchase Inteention, Unilever |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 01:34 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 01:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8992 |
Actions (login required)
View Item |