Pengaruh Green Marketing, Brand Awareness, Perceived Value Terhadap Purchase Inteention Konsumen Unilever di Kudus

Jannah, Laukhatul (2022) Pengaruh Green Marketing, Brand Awareness, Perceived Value Terhadap Purchase Inteention Konsumen Unilever di Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (695kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (59kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (80kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (486kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (242kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (454kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (66kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketatnya persaingan bisnis pada perusahaan yang memproduksi makanan, minuman, keperluan rumah tangga, hingga perawatan tubuh. Perusahaan diharapkan dapat menarik minat beli (purchase intention) konsumen demi meningkatkan penjualan produknya. Perusahaan harus melakukan berbagai strategi demi menarik minat beli konsumen, di antaranya melalui strategi green marketing, meningkatkan brand awareness produk, dan juga meningkatkan nilai (value) produk di mata konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, brand awareness, perceived value terhadap purchase inteention konsumen Unilever di Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Adapun populasi pada populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Unilever di Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Penggumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebagai instrumen penelitian kepada 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisi regresi linier berganda dengan berbagai uji statistik menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Adapun uji statistik yang dilakukan meliputi uji validitas, uji reliabiltas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara green marketing dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2,274 dan nilai signifikansi sebesar 0,025; (2) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara brand awareness dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 2,935 dan nilai signifikansi sebesar 0,004; (3) Terdapat pengaruh yang postif dan signifikan antara perceived value dan purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 9,116 dan nilai signifikansi sebesar 0,000; (4) Terdapat pengaruh secara bersama-sama antara green marketing, brand awareness, dan perceived value terhada purchase intention konsumen Unilever di Kudus yang yang dibuktikan dengan nilai F-hitung 198,81.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Brand Awareness, Perceived Value, Purchase Inteention, Unilever
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Mar 2023 01:34
Last Modified: 09 Mar 2023 01:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8992

Actions (login required)

View Item View Item